Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Minum Kopi




Mampirdolo.blogspot.com | Berita Menarik | Berita Kesehatan - Banyak orang suka minum kopi. Bahkan kopi seakan jadi minuman wajib yang harus ada setiap pagi. Jika kamu salah satu penggemar kopi dan tak bisa lepas dari kopi setiap harinya, kamu mungkin akan lebih bahagia dan termotivasi minum kopi setelah membaca fakta berikut ini.

Karena dikutip dari ilovecoffee.jp, ada sekian hal yang terjadi pada tubuh kamu, sesaat setelah kamu minum kopi. Ini dia yang terjadi.



1. Otak
Kafein dalam kopi akan menghambat adenosine yang akan membuatmu merasa lelah dan mengantuk di pagi hari. Kafein akan membantu membuatmu lebih 'melek' setelah 15-20 menit kamu minum kopi.

2. Mata
Kafein akan menstimulasi dan membuat tubuhmu memproduksi lebih banyak hormon adrenalin. Hal yang terjadi pada matamu adalah pupil mata akan melebar dan kamu akan melihat lebih jelas.

3. Perut
Kafein mampu menstimulasi dan meningkatkan produksi asam dalam perut yang membantu pencernaan. Namun jika kamu tidak makan dulu, perut bisa kembung dan meningkatkan asam lambung yang justru tidak baik untuk perut.

4. Jantung
Kafein akan melebarkan pembuluh darah dan membuat jantung berdetak lebih cepat. Ii akan meningkatkan tekanan darah 10-15 dari biasanya. Ini akan membantu kamu yang punya tekanan darah rendah. Efek ini akan muncul 15 menit setelah kamu minum kopi.

5. Usus
Kopi membantu melepaskan hormon yang menstimulasi usus, membuat usus bekerja lebih keras dan cepat, membuat pencernaan lebih lancar jika kamu konstipasi. Ini akan kamu rasakan 4-5 menit setelah minum kopi.

Jadi, itu dia sekian reaksi yang akan terjadi sesaat setelah kamu minum kopi. Beberapa mungkin akan kamu rasakan, namun perlu hati-hati juga ya, jangan sampai minum kopi berlebihan, karena apa pun yang berlebihan itu tidak baik Ladies.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar