Ini Alasan Persiapan Fisik Penting Sebelum Mendaki Gunung



Info Travel | Mampirdolo.blogspot.com - Berbagi persiapan penting dilakukan sebelum mendaki gunung. Salah satunya adalah persiapan fisik, kenapa?

Pecandu traveling sekaligus penulis buku ASEAN Escape, Hendra Fu mengutarakan pentingnya persiapan fisik sebelum mendaki gunung. Menurut Hendra Fu, persiapan fisik bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelum mendaki gunung dengan berbagai cara.

"Persiapan yang pertama sebelum naik gunung itu fisik. Salah satunya bisa dengan berolahraga setiap pagi," ujarnya di Gramedia Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Pelajaran tersebut didapat Hendra Fu ketika akan mendaki bukit-bukit Wayag dan gunung karst di Raja Ampat. Hendra Fu terlebih dahulu mengetahui jika mendaki keduanya akan menguras tenaga, sehingga melakukan persiapan fisik.

"Jadi, sebelum naik puncak Wayag saya sudah tahu itu akan menguras tenaga. Jadi, sebelumnya setiap pagi saya olahraga dan nge-gym untuk melatih pernapasan," tutupnya.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar