Dukung Marquez, Yamaha Pertimbangkan Pecat Lorenzo




Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez berbuntut panjang. Kritik keras yang dilayangkan Lorenzo kepada Rossi setelah melihat tayangan insiden di tikungan 14 Sirkuit Sepang, Malaysia malah membuat Yamaha gusar.

Seperti dimuat Autoevolution, Rabu (28/10/2015), Movistar Yamaha dikabarkan tak senang dengan reaksi Lorenzo yang cenderung membela Marquez pada kejadian tersebut. Hal itu sudah terlihat ketika keduanya tak saling tegur sebelum naik ke podium. Padahal, mereka berdiri bersebelahan.

Pihak Tim Garpu Tala yang tak senang atas apa yang dilakukan oleh X-Fuera dikabarkan mulai memikirkan untuk menendang Lorenzo dari tim. Selain karena respons yang berlebihan, hal itu bisa merusak atmosfer tim pada musim depan.

Keberadaan Lorenzo di tim mulai dipertimbangkan musim depan. Bukan tak mungkin konflik antara Rossi dan Lorenzo layaknya di musim 2009 mencuat kembali. Saat itu bahkan paddock keduanya harus dipasang papan pembatas agar strategi masing-masing pembalap tak bocor.

Lorenzo memang begitu vokal merespons insiden tersebut. Ia dengan keras memprotes tindakan Rossi yang diduga menjatuhkan Marquez secara sengaja dengan menggunakan kakinya. Menurut pemilik nomor 99, seharusnya Rossi didiskualifikasi pada balapan tersebut.

Respons Lorenzo yang begitu menggebu-gebu didasari oleh peta persaingan perebutan gelar MotoGP yang memang tinggal menyisakan dirinya dan Rossi. Peluang Lorenzo untuk meraih gelar terbuka lebar di GP Valencia, sebab Rossi harus memulai race dari posisi paling buncit dan minimal harus finis di posisi kedua untuk mengamankan gelar.


Share on Google Plus

About Ciho Santana

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar