Nomor 99 atau 1 di Moto GP 2016, Ini Jawaban Lorenzo


Berita Sport | Mampirdolo.blogspot.com - Juara dunia Moto GP, Jorge Lorenzo masih bingung untuk memilih nomor 1 atau 99 untuk motor yang dikendarainya pada Moto GP 2016. Seperti diketahui, juara Moto GP berhak gunakan nomor 1 di motornya, meski bukan sesuatu yang wajib.

Sejak 2012, juara Moto GP seperti enggan menggunakan nomor 1 di motor mereka. Ada semacam mitos, juara yang gunakan nomor 1 tak akan bisa juara lagi di musim berikutnya.

Itu sudah terjadi kepada beberapa pembalap. Marc Marquez dan Valentino Rossi tak pernah memakai nomor 1 saat mereka jadi juara. Marquez setia dengan nomor 93, sedangkan Rossi sudah melekat dengan nomor legendaris 46.

Lorenzo mengaku masih mempertimbangkan pakai nomor 1. Namun seluruh kru yang membantunya tetap ingin dia gunakan nomor 99.

"Saya belum putuskan pakai nomor berapa, saya masih ragu," ujarnya seperti dikutip as.

"Saat selebrasi juara saya tanya tim tentang pendapat mereka dan mayoritas pilih 99, tapi pada akhirnya keputusan ada di tangan saya dan saya belum putuskan itu," katanya.

"Tentu menyenangkan pakai nomor 1, tapi 99 wakili saya. Saya tak tahu harus bagaimana, saya masih belum berhenti pikirkan ini," sambungnya.

Di awal kariernya, Lorenzo gunakan nomor 48 pada 2008 lalu. Nomor itu dipilih manajernya Dani Amatriain. Namun setelah "putus" dengan Dani, Lorenzo gunakan nomor 99 yang merupakan pilihan fans sejak 2009.

Lorenzo pernah pakai nomor 1 di musim 2011/12. Tapi setelah itu, dia tak pernah pakai lagi nomor itu meski jadi juara. 


Share on Google Plus

About melviana lim

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar